Hari sabtu berjalan seperti biasanya, gw sm reza bangun pagi utk ngambil beberapa stok gambar dan video.kliatannya semua masih baik baik aja, tp setelah selesai ngambil gambar gw balik duluan ke kamar dan gw ada ym masuk dan itu dari om arif,bos gw.amin arif minta klo hari ini reza harus segera pulang ke jakarta, ya udah akhirnya gw lngsng manggil reza.om arif ngsh tau klo ibunda dari reza sakit dan sedang operasi trs reza hrs segera mungkin pulang ke jakarta.karena koneksi internet di kamar krg bagus akhirnya kita pindah ke tongkrongan.reza lngsng buka fb dan di meesege ada kbar dari adiknya klo sang ibunda telah tiada.innalillahi wainnailaihi rojiun . . . semua orang dsini membantu kepulangan supaya bisa hari itu juga dan alhamdulillah reza bisa pulang walaupun baru keesokan harinya bisa terbang ke jakarta.kami semua turut berduka cita za, semoga amal dan ibadah almarhumah di terima di sisi ALLAH SWT.Amin yang sabar yah kawan . . .
Kamis, 14 Juli 2011
Selasa, 05 Juli 2011
tetep berpikir positif . . .
Hari ini bisa dibilang seharian di atas kasur lagi dan di tongkrongan, maklum lah badan masih menggigil dan kebetulan ga ada kerjaan.klo dipikir pikir kok kerjaan gw enak bener yah, baru kerja klo pas ada kerjaan aja trus sisanya tiduran aja gt.hehe hmm emang enak kok tapi banyak hal terbatas yang sulit dilakukan dsini. Ya gitu lah pokoknya.masih dengan dandanan jaket, kaos kaki dan celana pnjng yg resletingnya rusak hari ini cm makan siang dan setelah itu duduk aja di tongkrongan seperti biasa.siang ini ge kenal dgn pak muhammad, beliau itu orang philipine dan udh kerja di hermod selama 9 tahun.dan lucunya itu temennya pak muhammad, tp gw lupa namanya siapa soalnya agak susah gt bwt diingetnya.pas kenalan dya malah ngira gw itu orang budha karena tangan gw bnyk gelang.soalnya klo di philipine itu orang budha rata rata pake gelang yang berbahan kain dan agak tebel.misalnya klo di indo itu gelang yang biasa kita temuin di yogya ataupun di jalanan deh biasanya banyak yang jual.hmm jadi nambah pengetahuan lagi deh hari ini.
Lagi santai di tongkrongan sambil buka laptop ada ym masuk “rmh lo mancappppppppppppz”si icoung ym bgitu, hahahahahha di twitnya jg gt.jadi penasaran apa sih yang berubah dari keadaan rumah gw yang sekarang sejak diinepin sm nykp seminggu.kt icoung sih lbh bersih, emg kmrn kmrn kgk bersih ye.huakakakaka makasih banyak yah coung udh boleh nitip rumah J
Sore ini smpe malem ga bnyk berubah kayak hari sebelumnya cm bedanya bnyk di kamar aja dan cm ambil beberapa gambar aja bwt laporan di kantor.sisanya yah “menunggu”bude ol dan pas ol dpt kbar klo usus sm perutnya kronis lg.hmmmmm kamu kenapa lagi bude ?? makanannya dijaga yah, okeoke love you.ga bnyk ngobrol juga soalnya dya hrs uas bsknya dan mau blajar jg.okeelah klo gt semangat yah uasnya.nah malemnya nih ngobrol sm bnyk org, ktawa ktiwi deh pokoknya tapi inti dari itu semua cm satu “tetep berfikir positif”makasih bnyk bwt icoung sm danang yang ngmng gt ke gw.kompak bener lo br2 omongannya sama.hehehehe :p
Hmmm, tetep berfikir positif dan aku yakin sama kamu bude . . . . .
Senin, 04 Juli 2011
berakhir dengan jaket , celana panjang dan kaos kaki . . .
Hari ini bangun kesiangan, huakakakkakakak sebenernya sih udah biasa bangun kesiangan tapi ini kesiangan ngambil gambar.busett dahhh, hehe gw kira reza masih tidur pules soalnya sendal sm sepatu msh lengkap tp gw ngerasa aneh kok jam sgini reza msh tidur dan di kamar kyk ada yang kurang tp apa yah ??? ya udh gosok gigi aja deh pas balik gosok gigi baru sadar klo wearpack, helm sm kamera udh ga ada dan si reza jg udh ga ada di tempat tidurnya.. padahal kasur gw sm reza tingkat jadi artinya td gw msh ngantuk ga merhatiin.huakakakkaka langsung lah buru buru ganti baju trs meluncur ke lokasi.baru mau eh reza nangkring di coffeshop dan udh ambil gambar dari td pagi.busett kebo bener gw yee artinya.ya udh di coffeshop akhirnya malah duduk duduk sambil nunggu jam makan siang (jam 11 smpe jam 1) ya udh abs ngobrol ngobrol lngnsg ganti baju bwt siap makan siang.abs makan siang si reza langsung tidur, kliatannya cape bener bgn dr pagi.maap yak prenn, gantian dah skrng.okeokeoke ya udh abs laporan lngsng deh gw ke lapangan bwt ambil beberapa gambar.dsana cm ambil bentar aja dan lamanya itu ketika ngobrol sm pak ghani, org asal malaysia yang udh 22 thn kerja di hermod.dya cerita pas msk ke hermod itu pas msh muda bgt umurnya msh 19thn, gileee umur segitu aja udh kerja di kapal.pak ghani cerita pernah ngalamin ombak 10m di laut brazil, gw aje ombak 2m udh mabok lah dya santei santei aja.hehehe ya udh slesai ngobrol sm pak ghani lngnsng aja stanby di tongkrongan skalian nunggu reza bangun
Skitar jam 3 sore baru nih mulai kerja (kliatannya) padahal mah berjemur doang trs sisanya ngeliatin tower yg ga diangkat angkat entah karena apa.sebenernya yg bkin lama itu sih nungguin org perusahaan yg pnya tower, gile aje gara gara tuh org korea hrs nunggu 2 jam.sok penting bgt sih luk pak.hehe (piss) akhirnya pas mau ambil gambar bingung nyari posisi soalnya banyak daerah yang di crossline.gw sm reza kelimpungan ngambil gambar dan akhirnya gw inisiatif ngambil gambar dari perut kapal bagian bawah (kgk tau sebutannya apaan).dsana enak bener, ga perlu tuh pake helm yg biasa gw pake dan bisa santai santai.awalnya sndirian dsana tp lama kelamaan rame nih, rame sm bule rusia yang gw ga ngerti deh mereka ngmng apaan.tapi ada yang bkin gw minder, badan mereka gede gede semua dan badan gw paling kecil dan item pula.ah bodo amat lah yg pentng gw ganteng (ttp yeee) huakakakkakka pas jam 4an gw kira udh mulai nih rupanya blm dikerjain juga mana kanan kiri bule rusia yang bahasanya ga jelas bingung dah mau ngapain.ya udh dah drpd bingung mending ke coffeshop dulu minum yg seger seger, maklum soalnya di perut bagian bawah kapal ga ada dispenser.pas smpe di deck atas gw celingak celinguk nyariin reza, heran gw nih ank ngambil gambar dmna.ya udh akhirnya nyari di coffeshop jg ga ada.hmmmm masa iyee dya tidur lagi ga mungkin nih.ya udh abs minum yang seger seger balik lagi deh ke BBPK (bagian bawah perut kapal).pas smpe bbpk eh bulenya tinggal 2 nih ya udh artinya gw ga keberisikan denger bahasa aneh lagi deh, hehe tp masih aja gt pas dsana, kgk dikerjaian juga.lama lama loncat juga nih ke laut biar orang orang ada kerjaan.hmmm lama bener yeee
Akhirnya sekitar jam stgh 6 krg dikit barulah si tower di angkat dan towernya gede bener rupanya.kgk muat ambil gambar keseluruhan di kamera.hahahha salah tehnik sodara sodara.jadi tower ini kan tiduran trs diangkat sm 2 crene trs di uppending trs di colokin deh ke jacketnya dya.ya berhubung gw mikirnya ah masih lama nih ngerjainnya dan kebetulan udh jam makan juga pasti dikerjainnya abs orang makan nih.ya udh gw nyariin reza dulu (akhirnya ktemu jg, dya ngumpet di bawah crene 5000ton) abs gt siap siap makan.udh enak nih makan solat trs makan eh dipanggil surh ambil gambar soalnya si tower mau dipasang di jacketnya.buru buru lah ganti baju dan hatus merelakan ayam kecap yg enak itu.lari lari lah ke lokasi, dan akhirnya gw ambil gambar dr tmpt reza yang td.hmmm dsini reza ga ada tau deh dya kmana. . . . ya udh skalian gantiin reza gw ambil beberapa video juga, tp seru juga liat sunset yang oke bener klo dsini.ya udh abs gt ke tongkrongan deh, dsana lngsng disuruh duduk sm bapak bapak senior “ayo sini duduk, abs makan kok lari lari”huakakakakkak “bgini nasib dokumentasi pak”.reza rupanya ada di tongkrongan dya kliatan udh pasrah klo ambil gambar menuju gelap, pasti hasilnya “gt dehh”hahahhaha.ya berhubung cape dan kyk msk angin gw balik ke kamar aja deh bwt ganti baju dan menyalakan yahoo messenger . . .
Nah pas bagian ini nih bingung mau nulis apaan, dsini kerjaan gw cm ngobrol sm orang orang dan pastinya ngobrol sm bude.dsini gw bnyk nanya ttg hal yg sebelumnya belum pernah gw tau.banyak nasihat yang masuk dan semangat dari tiap orang.makasih bnyk yah kawan udh mau berbagi cerita. . . . dan berhubung badan gw emg lagi ga enak ya udh pakelah perlengkapan anti dingin (jaket, kaos kaki, celana jeans) dengan pede nya gw jalan jalan dulu ke depan biar agak angetan dikit gt badannya trs balik lg deh ke kamar.nah pas dikamar baru nih sadar RESLETINGNYA RUSAK !!!! buset jadi daritadi gw jalan jalan di kabin resleting kebuka dnk, huakakkakakakk ya udh lah mau diapain lagi, hmm mudah mudahan aja ga ada yang liat yah J .entah kenapa badan mulai menggigil ga karuan dan mungkin klo ank ank kmps yang sering nginep bareng tau bgt klo gw suka gini.dan tiba tiba badan panas bener eh besoknya bisa sehat bener bisa juga panas berkelanjutan.hehhe aneh bener nih penyakit emang.dan dikatain reza pula “sok bule lo pake kaos kaki klo tidur”hahahhaa emg bule gw za, bulepotan bener nih muka dan pikiran.hehe ya mudah mudahan sakitnya ga berkelanjutan yanh, ogah bgt msk hospital krna ga ada susternya dsini, adanya laki semua.bosen coy liat laki dsini, asli deh.hehehhe
dan sebelum tidur baru keinget suruh bikin laporan, gw kira laporan hari ini aja rupanya pas dari awal smpe trs progres smpe skrng.hahahhaha rupanya si bos satu lg yang minta dan bsk pagi hrs sudah terkirim.hmmm oke jg nih menggigil campur bkin laporan pasti rasanya hambar hambar gmna gt.hehe ya udh lah abs ngerjain laporan langsng "laporan" jg yuk . . . .
dan sebelum tidur baru keinget suruh bikin laporan, gw kira laporan hari ini aja rupanya pas dari awal smpe trs progres smpe skrng.hahahhaha rupanya si bos satu lg yang minta dan bsk pagi hrs sudah terkirim.hmmm oke jg nih menggigil campur bkin laporan pasti rasanya hambar hambar gmna gt.hehe ya udh lah abs ngerjain laporan langsng "laporan" jg yuk . . . .
*sebenernya ketawa dsini untuk menutupi hal yang bkin gw ga enak dan itu gw tutupin dengan ketawa aja yah , tp gw msh dengan tulisan yang kemarin "aku yakin sama kamu bude ". . .
Sebuah Tujuan , Hanimun Jawa dan Rasa Kangen . . . .
Udah beberapa hari ini gw keliatannya seneng banget, bukan karena ga ada kerjaan atau apa tapi hal yang wowwww sekali deh.bayangin aja gimana rasanya tiba tiba ngebahas sebuah “tujuan”, hanimun jawa, rasa kangen dan serunya liat video anak ank kampus . . .
Tujuan, hmmm mungkin orang mikirnya kyk sebuah ujung jalan yang bakalan kita capai dengan menjalani sebuah perjalanan.ini apasih gw nulisnya gini, huakakakkakak mungkin karena lagi kesenengan nih gw makannya tulisannya mulai ngawur.ada pembahasan antara gw sm bude tentang sebuah tujuan antara gw dan dya, ini sebenernya bermula dari mama gw yang jenguk bude dan kebetulan bude lg terima tlf dari mamanya.bude cerita klo mama gw dtng bwt ngejenguk eh mamanya malah ngmng ”udh langsung lamaran aja” hahahahha gw aja kaget pas denger cerita ini.lagi ngebahas ini kerjaannya cuma bisa senyam senyum aja bawaannya, bude aja juga gt dya.Mungkin keliatannya gw bakalan becanda pas nulis ini atau mungkin malah kliatannya ga serius, tapi engga kok.gw tau tujuan gw apa sm bude, dan gw pun insya allah siap bismillah.udh ah ga mau nulis ini banyak banyak, nanti ga ketauan dnk surprisenya gimana.hehehe mamanya bude pun ketika esok harinya juga menanyakan hal yang lbh serius lagi ke bude, huaahahahahhaha ini bakalan lebih seru dari yang di atas nihm hmmm apa yah kira kira yang diomongin mamanya bude ke bude dan apa reaksi bude ketika itu ?? mau tau ga ?? mau tau ga ?? hehe ada dehhhhhh mungkin bakalan keluar di edisi berikutnya deh (sok penulis bener nih) hehehehe yang jelas sebuah tujuan itu adalah sebuah rasa yang ingin kita capai dan untuk mencapainya kita harus memerlukan usaha dan doa juga tentunya . . . .
Hanimun jawa... wehhh apaan tuh, awalnya si bude nyeletuk klo keluarga besarnya mau liburan ke karimun jawa eh malah nyebutnya hanimun jawa.ya udh lah makanya judulnya hanimun jawa.hehe rupanya gw diajakin ikut liburan keluarganya bude ke karimun jawa,asikk nih gw diajakin jalan jalan sm keluarganya bude.gw kira bude cuma bcanda ngajakin gw rupanya beneran, dya bilang “om kapan pulang ?? kamu diajakin keluarga ke karimun jawa”.seneng sih gw diajakin sama keluarganya bude, gw sebenernya ga mau nolak.gw pengen banget ikutan, bukan sekedar cuma ikut liburan aja tapi pengen kenal keluarga besarnya bude juga.tapi apa daya, kerjaan di tengah laut yang kebetulan mengalami kemunduran jadwal harus bikin gw tetep disini dan kemungkinan ga bisa ikut liburan keluarga besarnya bude.gile seru bener nih pastinya tiba tiba gw muncul di keluarganya bude, mungkin ada pikiran terlintas bgini “syapa nih makhluk item tapi ganteng, kok dya ikut liburan sm keluarga ini?syapa sih dya, hmm mungkin artis pendatang baru mungkin”huakakakakakka ngayal abis gw ngebayangin begitu. Ya diantara keluarganya bude ada yang gw kenal juga kok, si putro.heran gw ga jauh jauh juga yee namanya manusia, kenal bude aja dari icaa yang temen kampus eh rupanya si bude malah sodaranya tmn gw waktu sd.emang deh dunia itu kecil bener ternyata.hmm masih ada kemungkinan kok gw bisa ikutan liburan sm keluarganya bude , doain aja supaya bule bule disini kerjanya cepet dan gw bisa buru buru pulang.Amin *berita terakhir ga jadi ke hanimun jawa dan diganti ke ciater (klo ciater gw msh ttp diajak ga yah ?? )
Malem malem pas bude mau tidur, sebelumnya gw biasalah chat dan ngobrol ngobrol gw punya ide klo mau capture video tugasnya dya trs gw kirimin deh muka dya yang lucu ini.hehe pas lagi ngirim beberapa foto dya selalu bilang kangen kangen dan kangen, SAMA BUDE aku juga kangen sm kamu.ya sambil ngirim beberapa gambar dan dya juga izin buat tidur karena bsknya harus uas dan uas susulan ( karena sakit radang usus dan hrs menginap dirumah sakit) gw coba bongkar hardisk kesayangan ehhh ketemu video “angkatan 7 ke puncak”.ini video angkatan 7 itkp waktu pertama kali ke puncak rame rame, seneng bgt rasanya gw liat video ini, kangen dengan suasana kampus yang ga berasa udah mendekati masa masa skripsi dan sidang bwt mereka.klo gw sih ga usah ditanya yah udh smpe mana, hehehe gileeee bener ini video masih jamannya imut imut dan amit amit.kelakuannya masih sok malu malu kucit alias shy shy cat tp hmmm ga juga deh kelakuannya udh pada gila juga kok.hehe ya mulai lah gw menonton video ini tp dgn cara yang berbeda tentunya.menonton smbil mengcapture lalu men twit ke ank ank bagian yang aneh aneh.hehehe klo pada mau baca twitnya gmna follow @herzyhananditya aja yee.huakakakakakk pas ntn video ngebayangin lagi pas lagi dsana.bnyk bgt kejadian lucu dan kata kata yang kyknya baru lo denger.misalnya aja “herjy, i love you”klo cewe mungkin ga masalah lah dengernya, ini dari jojo si ketua angkatan yang sekaligus sahabat gw dari sd.emg dah paling paling nih ank.hehe dsini ada icoung yang msh kliatannya kalem bgt kok skrng hmm hmm hmm msh kalem juga kok coung :p yang jelas gw kangen sm KALIAN ANGKATAN 7.kata maaf mungkin terlambat, tapi gw tau udh mengecewakan kalian semua maaf ya kawan . . . .
Setelah nulis beberapa bagian di atas gw sempet ngerasain sendirian di kapal ini, pas gw ke tongkrongan baru kali ini gw ga liat manusia sama sekali.ga ada yang kerja, ga ada yang mondar mandir.bener bener sendirian deh rasanya.yup gw mikir hmm kadang kita butuh waktu sendirian untuk memikirkan sesuatu dengan matang dan ketika berjalan untuk mencapai sebuah tujuan kita harus yakin dan terus berusaha dan berdoa.dan ketika mulai mau beranjak pergi dari bangku yang gw tempatin, gw bilang sm diri gw “aku yakin sama kamu bude . . . .”
Tujuan, hmmm mungkin orang mikirnya kyk sebuah ujung jalan yang bakalan kita capai dengan menjalani sebuah perjalanan.ini apasih gw nulisnya gini, huakakakkakak mungkin karena lagi kesenengan nih gw makannya tulisannya mulai ngawur.ada pembahasan antara gw sm bude tentang sebuah tujuan antara gw dan dya, ini sebenernya bermula dari mama gw yang jenguk bude dan kebetulan bude lg terima tlf dari mamanya.bude cerita klo mama gw dtng bwt ngejenguk eh mamanya malah ngmng ”udh langsung lamaran aja” hahahahha gw aja kaget pas denger cerita ini.lagi ngebahas ini kerjaannya cuma bisa senyam senyum aja bawaannya, bude aja juga gt dya.Mungkin keliatannya gw bakalan becanda pas nulis ini atau mungkin malah kliatannya ga serius, tapi engga kok.gw tau tujuan gw apa sm bude, dan gw pun insya allah siap bismillah.udh ah ga mau nulis ini banyak banyak, nanti ga ketauan dnk surprisenya gimana.hehehe mamanya bude pun ketika esok harinya juga menanyakan hal yang lbh serius lagi ke bude, huaahahahahhaha ini bakalan lebih seru dari yang di atas nihm hmmm apa yah kira kira yang diomongin mamanya bude ke bude dan apa reaksi bude ketika itu ?? mau tau ga ?? mau tau ga ?? hehe ada dehhhhhh mungkin bakalan keluar di edisi berikutnya deh (sok penulis bener nih) hehehehe yang jelas sebuah tujuan itu adalah sebuah rasa yang ingin kita capai dan untuk mencapainya kita harus memerlukan usaha dan doa juga tentunya . . . .
Hanimun jawa... wehhh apaan tuh, awalnya si bude nyeletuk klo keluarga besarnya mau liburan ke karimun jawa eh malah nyebutnya hanimun jawa.ya udh lah makanya judulnya hanimun jawa.hehe rupanya gw diajakin ikut liburan keluarganya bude ke karimun jawa,asikk nih gw diajakin jalan jalan sm keluarganya bude.gw kira bude cuma bcanda ngajakin gw rupanya beneran, dya bilang “om kapan pulang ?? kamu diajakin keluarga ke karimun jawa”.seneng sih gw diajakin sama keluarganya bude, gw sebenernya ga mau nolak.gw pengen banget ikutan, bukan sekedar cuma ikut liburan aja tapi pengen kenal keluarga besarnya bude juga.tapi apa daya, kerjaan di tengah laut yang kebetulan mengalami kemunduran jadwal harus bikin gw tetep disini dan kemungkinan ga bisa ikut liburan keluarga besarnya bude.gile seru bener nih pastinya tiba tiba gw muncul di keluarganya bude, mungkin ada pikiran terlintas bgini “syapa nih makhluk item tapi ganteng, kok dya ikut liburan sm keluarga ini?syapa sih dya, hmm mungkin artis pendatang baru mungkin”huakakakakakka ngayal abis gw ngebayangin begitu. Ya diantara keluarganya bude ada yang gw kenal juga kok, si putro.heran gw ga jauh jauh juga yee namanya manusia, kenal bude aja dari icaa yang temen kampus eh rupanya si bude malah sodaranya tmn gw waktu sd.emang deh dunia itu kecil bener ternyata.hmm masih ada kemungkinan kok gw bisa ikutan liburan sm keluarganya bude , doain aja supaya bule bule disini kerjanya cepet dan gw bisa buru buru pulang.Amin *berita terakhir ga jadi ke hanimun jawa dan diganti ke ciater (klo ciater gw msh ttp diajak ga yah ?? )
Malem malem pas bude mau tidur, sebelumnya gw biasalah chat dan ngobrol ngobrol gw punya ide klo mau capture video tugasnya dya trs gw kirimin deh muka dya yang lucu ini.hehe pas lagi ngirim beberapa foto dya selalu bilang kangen kangen dan kangen, SAMA BUDE aku juga kangen sm kamu.ya sambil ngirim beberapa gambar dan dya juga izin buat tidur karena bsknya harus uas dan uas susulan ( karena sakit radang usus dan hrs menginap dirumah sakit) gw coba bongkar hardisk kesayangan ehhh ketemu video “angkatan 7 ke puncak”.ini video angkatan 7 itkp waktu pertama kali ke puncak rame rame, seneng bgt rasanya gw liat video ini, kangen dengan suasana kampus yang ga berasa udah mendekati masa masa skripsi dan sidang bwt mereka.klo gw sih ga usah ditanya yah udh smpe mana, hehehe gileeee bener ini video masih jamannya imut imut dan amit amit.kelakuannya masih sok malu malu kucit alias shy shy cat tp hmmm ga juga deh kelakuannya udh pada gila juga kok.hehe ya mulai lah gw menonton video ini tp dgn cara yang berbeda tentunya.menonton smbil mengcapture lalu men twit ke ank ank bagian yang aneh aneh.hehehe klo pada mau baca twitnya gmna follow @herzyhananditya aja yee.huakakakakakk pas ntn video ngebayangin lagi pas lagi dsana.bnyk bgt kejadian lucu dan kata kata yang kyknya baru lo denger.misalnya aja “herjy, i love you”klo cewe mungkin ga masalah lah dengernya, ini dari jojo si ketua angkatan yang sekaligus sahabat gw dari sd.emg dah paling paling nih ank.hehe dsini ada icoung yang msh kliatannya kalem bgt kok skrng hmm hmm hmm msh kalem juga kok coung :p yang jelas gw kangen sm KALIAN ANGKATAN 7.kata maaf mungkin terlambat, tapi gw tau udh mengecewakan kalian semua maaf ya kawan . . . .
Setelah nulis beberapa bagian di atas gw sempet ngerasain sendirian di kapal ini, pas gw ke tongkrongan baru kali ini gw ga liat manusia sama sekali.ga ada yang kerja, ga ada yang mondar mandir.bener bener sendirian deh rasanya.yup gw mikir hmm kadang kita butuh waktu sendirian untuk memikirkan sesuatu dengan matang dan ketika berjalan untuk mencapai sebuah tujuan kita harus yakin dan terus berusaha dan berdoa.dan ketika mulai mau beranjak pergi dari bangku yang gw tempatin, gw bilang sm diri gw “aku yakin sama kamu bude . . . .”
2 minggu berlalu . . .
Hmm kliatannya udah lama juga ga nulis yah, ya ada aja sih yang bkin ga nulis klo ga seharian kerja terus atau juga emg seharian ga ada kerjaan sm sekali atau juga seharian terbaring di atas kasur.harusnya itu bukan jadi sebuah alasan emang karena gwnya aja mungkin yah yang lagi males . . . . .
Yup hampir seminggu ini bude masuk rumah sakit, dya sakit karena radang usus.awal mula dya ngeluh itu klo ga salah hari kamis malem.dari malem itu udh ngerasain klo perutnya sakit dan sekitar jumat sore bude masuk rumah sakit.oke gw mikirnya sih paling cuma karena kecapean dan rupanya gw salah.bude sakit radang usus, . . . . hampir setiap hari bude ngmng klo “perutnya rasanya ga enak”huaaaa rasanya pengen balik ke jakarta terus jengukin bude skalian nemenin di rumah sakit.tapi kayaknya ga bisa dan gw harus tetep dsini bwt dokumentasi.maaf ya bude selama kamu di rumah sakit aku ga bisa jenguk . tapi mungkin karena kepikiran gw agak tumbang juga dsini.okee lanjut aja kita lewatin masalah tumbang menumbang.hari senin bude hrs endoskopi (klo ga tau endoskopi itu apa coba aja search di google yah J )dari pagi harus udh puasa dan harus ngabisin obat 2 botol gede klo ga salah sih hampir 2 liter.ya mungkin gw cm bisa komunikasi sebentar karena bude harus bnyk istirahat biar cepet sembuh.ya tp yg gw inget pas sore bude ngmng “mama tidur di sebelahku dnk”seneng deh dengernya J dan ketika udah menjelang malem bude udh harus endoskopi dan banyak yg mendoakan supaya berjalan dgn lancar.alhamdulillah jam 11 atau jam 12 gt bude ym ke gw klo udh slesai endoskopi dan ngsh liat foto pas di bius total.serem jg sih ngeliatnya, untung aja mukanya manis jadi ga serem serem bgt lah,mungkin klo gw dulu artinya serem dnk pas dibius total ?? hehehehhe
kerjaan gw tiap hari slalu nanya “gmna badannya?”dan sehari setelah endoskopi bude bnyk yg jenguk dari guru sma trs temen mainnya, oiya pas awal awal msk rmh sakit ica, aziz, hani jg sempet jenguk bude jg kok.tapi mungkin ada yang beda sehari setelah endoskopi yaitu emak gw , adek gw, adeknya nenek gw sm mas gw jenguk bude.hahahahhaha SURPRISE !!!!! tapi pas mama dtng dgn rombongannya gw ga bisa ym ke bude karena gw seharian itu lagi kerja di lapangan yang “cukup panas”.untung aja pas mama dtng ada ica jadi bude ga kaku kaku amet gt (padahal sih tangannya dingin tuh, ngaku luuuuuuuuuuuuu) hehehehe.pas mama pulang ada mas celana gulung alias mas fachmi menjenguk skalian nemenin ica dsana.pas gw chat ke bude kebetulan bude baru bgt mau istirahat dan akhirnya gw smpt berbincang bntr sm ica dan fachmi.
Esok harinya bude alhamdulillah udh boleh pulang ke rumah, dan hrs bnyk istirahat dulu.bude harus istirahat total smpe tgl 2 biar cepet sembuh.okeeeeee hmmm bude sm keluarganya pertngahan bulan july nanti insya allah mau ke karimun jawa, weh seru bener luuuuuuuu abis sakit trs jalan jalan ke karimun jawa.mau dnk ikutan tp sayang kliatannya klo misalkan diajak sulit utk bisa plg dulu ke jakarta karena kebetulan tgl sgitu tgl krusial dsini, ada yg harus didokumentasikan.hmm tapi klo ga usaha mana kita tau kan bisa apa engga, hehehe ya pokoknya bude harus cepet sembuh yah I LOVE YOU . . . .
Banyak hal yang gw rasain slama 2 minggu ini, mulai dari ga ada kerjaan jadi gw sm reza cm makan sm tidur doang.tapi bnyk juga semakin mengenal orang dsini, pak cipta selalu tau gimana caranya bkin orang senyum dan bkin ga ngantuk pas waktu kerja.beliau memang sudah cukup tua tapi busett dah klo udh mulai ngelawak bahannya kagak pernah abis,heran gw dah.huakakakakak pak cipta sering bgt menceritakan masa mudanya dulu, sharing ttg banyk hal dan pastinya ngelawak udh pasti ada tiap harinya.dsini gw sm reza manggilnya jenderal, karena klo ga ada beliau ga rame oyy.hehe selama 2 minggu ini juga mulai berasa ngumpul bareng orang indonesia terus, mulai dari duduk duduk bareng smbil ngopi atau juga makan atau juga nge gym.seru lah brasa keluarga kecil dsini, tapi bulan july ini pak cipta balik ke jakarta dan kemungkinan suasana bakalan berubah.
2 minggu ini pula gw mulai kangen sm suasana rumah , masakan indonesia, daratan, dan pastinya juga keluarga, bude dan temen temen gw yang biasanya ngmpul bareng.bayangin aja hampir selama 2 minggu ini pemandangan gw di tempat yang sama, kanan kiri depan belakang laut semua dan cm berada di 1 tempat dan ga bisa pergi kmana mana.percuma gw sih klo ngeluh lagian ini kan juga kerjaan gw dan gw hrs tanggung jawab sm pekerjaan ini kan ?? klo kata mas rommy “klo ga bisa dinikmatin ya nikmatin aja”
Minggu, 03 Juli 2011
Angin kencang cepatlah berlalu
Hari ini harusnya pengerjaan fps udh hrs dilakukan, tapi karena cuaca yang ga berubah dari tadi malem.dsini lagi angin kenceng dan semakin kenceng ketika gw bangun pagi ini.pagi ini yg istirahat sebentar dan badan yg msk angin hrs udh manasin kamera.semua udh disiapin deh pokoknya.hampir selama 1 jam lebih prepare bwt dokumenter hari ini, tapi karena cuaca yang kurang mendukung terpaksa kembali lah ke rutinitas stanby.jadi klo cuaca udh normal artinya gw hrs udh siap, hmm kliatannya sih ga bakalan ambil hari ini nih itu sih yang ada di pikiran gw.ya udh krna smpe jam makan siang blm ada instruksi gw sm reza lebih milih makan siang dan gw jg stelah itu sholat dulu.stelah itu balik deh ke tongkrongan bwt ol, sambil iseng upload foto adventure bnyk yg ngsh semangat dan ada jg yg ngelawak mulu kerjaannya.si ambon org kntr ada ada aja dah, slalu dah bkin org ngakak.oiya kura kura gw sm kura kura nya jojo udh kawin coy, jadi besan dah gw br2.huakakakak makasih bnyk jok udh blh nitipin kura kura eh malah mau pnya peternakan kura kura nih sepertinya.hehe
Gw coba nyapa bude tp ga ada balesan sama sekali, hmm no coment tp gw ttp mikir positif kok.mulai lah bnyk komen yg msk ttg foto adventure.makasih bnyk yahh kawan doanya tp klo bisa kirimin nasi uduk sm ayam goreng + sambel dnk ksini.kangen masakan indo bgt nih.sebenernya gw dsini udh kangen bgt sama keadaan rumah, dgn badan yg msg kurang enak kliatannya tidur dirumah sendiri tuh nyaman bgt.dan biasanya jg klo ga enak badan gini gw selalu bersih bersih rumah cm bwt sekedar nyari keringet aja. mulai dari nyapu, ngepel, cuci piring, bersihin kandang kelinci, bersihin kolam kura kura, nyuci baju, jemur karpet, sikat teras depan wuuhh bnyk bgt yg dikangenin sm suasana rumah.klo sekarang rumah gw syapa yg ngerawat yah ?? semoga baik baik aja kau rumah kecilku
Dari kemarin udh bnyk bgt yg nanyain gw sm reza berapa lama bakalan dsini, gw sndiri blg sih harusnya sih smpe slesai tp mereka selalu bilang “rules offshore kan hanya memperbolehkan 28 hari aja”wahh makin mikir gw dsini, masa iya klo rata rata orang dsini cm 28 hari kenapa gw harus lama lama juga.memang sih udh tugas gw sm reza bwt dokumentasiin tp klo memang rules nya seperti itu kenapa ga dikasih tau dari pertama aja.rasanya ga enak juga kan klo kayak gini.gw sempet nanya sm pak cipta org total dsini.beliau pun mengatakan hal yang sama, rules dsini 28 hari dan mentok itu bonus 7 hari.hmmm ya coba aja nanti kita tanya lg sm org yg ngurus gw sm reza.yup stelah menjelang sore (tanpa sadar), akhirnya gw balik ke kamar coba istirahat kasian badan yg udh ga karuan gini.
Jam 5 an gw bangun dan cm sndirian di kamar dan menjalankan kewajiban dulu baru ke tongkrongan, smpe tongkrongan reza lg ol pake laptop..kliatannya dya sedih ga bs ol pake itouch yg biasa dya pake.ya udh gw lebih milih keliling kapal sambil liat cuaca yang ga kunjung membaik jg, selama di deck atas gw merhatiin laut yg arus lautnya kenceng bgt dan angin yg kencang berhembus.ada 1 titik yg bkin gw merhatiin trs, menjelang sunset gw liat ada burung yg terus berusaha terbang melawan angin yg kenceng bgt.gw ga tau pasti itu burung apa yg jelas dya trs berusaha melawan angin dan ingin pergi ke suatu arah yg iya tuju.tp ketika gw liat arah terbangnya dya, kliatannya ga ada daratan ataupun benda yg bs dihinggapi.lalu dya mau terbang smpe kapan dan kemana itu pertanyaan yg ada di benak gw.tapi gw smpt merhatiin sunset dan pas gw cari burung yg terbang tadi dya udh ga ada.kemana burung td, masa iya dya nyemplung ke laut.mudah mudahan aja engga yah.tiba tiba terlintas di kepala gw, kita memang harus punya tujuan tapi kita harus sadar diri.hmmmm ga juga kan ya, selama kita niat dan terus berusaha ga ada yang ga mungkin kok.ya stelah keliling keliling gw balik lg ke tongkrongan dan reza lngsng ngajak makan tp gw blg mau “laporan”dulu yak baru deh abs gt makan.ya udh abs laporan lngsng lah gw mkn.di mess room gw ktemu dgn pak budi dan mbak selvy.kt mereka kok gw blm gemuk gemuk , kan udh seminggu dsini.hahahahah yah pak mungkin karena pikiran makanya ga gemuk nih.pas bgt meja makan gw sm reza sebelahan sm pak budi.beliau nanya kalian gmna nih ? ya gw blg aja kan ada rules 28 hari, dya cm blg gmna klo nanti salah satu dari kalian plgnya gantian.lah pak wong kita aja kerjanya udh per bagian kenapa hrs dipisah pisah si pak budi cm ngmn ya bisa lah kalian saling melengkapi.saya bs sih sebenrnya foto tp klo yg hrs pake art saya mah ga bs.hmm maap maap aja nih pak, kok ngmngnya hrs gt yah.ya udh abs gt ga lama pak budi cabut, gw sm reza lanjut makan.slesai makan cm ngerokok sebatang lalu balik deh ke kamar dan bingung mau ngapain lagi.hmmmmm . . . . .
Kamis, 23 Juni 2011
Hari kesal dan stanby lalu ceria dan kesal kembali . . .
Pagiii ini bangun agak siang, jadi pagi apa siang sih ?? hehhehe oke jam 10 an bgn dan liat reza lg manasin kamera gw jg ikutan lah.masa iya gw ga bantuin, ga mungkin bgt.manasin kamera itu sebenernya ya memanaskan kamera yg kedinginan krna suhu di kamar terlalu dingin smpe kamera berembun.si reza ke tongkrongan duluan dan gw cuci muka dulu.pas smpe tongkrongan reza lg sibuk ngelap lensa yg berembun.gw mah cuek cuek aja, sok tenang.soalnya gw tau caranya, namanya jg dr udara dingin trs pindah ke panas.klo dya nerima udara msk otomatis dya akan berembun krna suhu di dlm sm luar lensa beda.gw sih diemin aja kamera gw, biarin si kamera suhunya sama dgn keadaan di luar.bknnya gw ga ngsh tau reza, udh ngsh tau tp dya msh sibuk nge lap.mungkin msh skip bgn tidur nih ank.hehehehe sambil nunggu kamera panas gw cm merhatiin kanan kiri, kita udh smpe blm sih ?? itu yg ada di otak gw, soalnya gw ga tau bedanya udh smpe apa blm.hehe tp kliatannya sih udh nyampe, soalnya di belakang hermod itu ada instalasi.hmmm gw ga tau namanya itu apa, pokoknya taunya “kyk”nya sih udh smpe.pas kamera panas mas bowo kluar lngsng ngsh instruksi bwt ngambil beberapa gambar.ya udh ambil aja beberapa gambar aja deh, abs gt ngaso lg.abs ngambil gambar balik lg ke tongkrongan, tiba tiba inisiatif knapa ga ol dr sini aja.kan nyampe ini sinyalnya, hehee marilah kita ambil laptop dan kawan kawannya
Sebenernya pas udh dpt koneksi internet rasanya udh seneng aja dsini, paling ga ada komunikasi sm dunia luar.tp ada jg ga serunya, bahan bwt nulis dsini jadi berkurang krna mungkin isinya bakalan lbh bnyk ol drpd nganggur ga jelas dan melakukan eksperimen lainnya.ya karena pas ol kerjaannya cm ym sm bude, icoung, danang, aziz, unyil,sm tmn”lainnya.pastinya sih gw nge wall si mamake yg doyan bgt fb an sm anknya yg satu ini.klo udh nge wall kgk ada abisnya deh emak gw, ada aja bahan bcandaannya.untung aja anknya jg kelewat stres jadi makin makin deh isi di wall.hehehe pas ol ym ada aja deh pasti, lg seru ngobrol eh koneksi mati.klo kt org sih “udh gratis minta enak”hahahahha iya jg sih sebenernya, udh untung bs dpt internet dsini klo kgk mah udh kyk sapi ompong deh.hari ini bnyk crita ke bude, tp syg critanya gs bs lama lama krna sblm makan siang hrs udh siap siap dokumentasi.ya udh lah stelah ber ol ria, gw makan ke bawah.kali ini makanannya oke, makan ayam yg kulitnya renyah bgt sm ikan saos asam manis.wuihhh dah pokoknya.yg pastinya jg segelas air putih dan segelas susu putih.stelah mkn blm smpt ngerokok udh siap siap pake seragam bwt ngambil gambar, ya sudahlah mari kita bekerja.
Pas di lapangan cm ambil beberapa bagian aja, krna rupanya hari ini blm ada pekerjaan,jadi cm ngambil kyk jangkar ditenggelemin aja.sisanya ya ngobrol ngobrol sm org di kapal.hari ini bnyk ngobrol dgn org melayu, si bapak ngsh pengganti rokok.bentuknya itu kyk sejenis ranting kayu trs rasanya manis.cara gunainnya ya digigit.hmmmmm rasanya enak jg kok, rasanya udh kyk pelaut klo gini.kt si bapak sih gt.hehe makasih ya pak, slesai ngobrol sm org melayu nagkring lah ke coffe shop,eh dsana ktemu org indonesia.si bapak ini baru beberapa hari dsini dan dya dtng sndirian dr perusahannya jadi ga pnya tmn dsini.dan rupanya si bapak ini org jawa, ya cocok lah ngobrol sm gw sm reza.ktemu org sebangsa dsini itu rasanya seneng deh, jadi kyk msh brasa di indo.ga lama ngobrol sm bapak jawa gw sm reza balik lg ke smoking room bwt stanby.sambil ngambil gambar dsana bs jg smbil ol.enak jg yah kerja tp bs ol, ini kerja apa liburan sih sebenernya.hahaha tp klo bwt gw itu kerjaan sm aja kyk liburan dan liburan itu waktunya cari kerjaan.ya abs ngambil stock foto sm video santai santai lah kita dsana.kamera msk ke tas dan kerjaannya cm ol aja.gw lbh milih skype sm bude, ya sebenernya keadaan gw lg drop jg.mungkin karena kecapean dan dpt kbar ga enak.ya udhlah bervideo ria gw sm bude, bnyk crita dan dya slalu semangatin gw.makasih bnyk ya bude udh ngsh semangat trs slama dsini.dan ga brasa udh sore aja, dan kebetulan drmh bude ada icoung sm dinda.makin rame deh nge skype nya, tp entah kenapa klo ngeliat mereka ketawa gw jd seneng lg.udh lupa tuh rasa cape sm kesel yg td, apa mungkin mereka sejenis panadol yg bisa bkin “hmm, sudah lupa tuh”hehehe. . .
Niatnya jam 6an gw cabut kekemar, eh berhubung sunsetnya oke bgt dan skype makin lancar dan obrolan makin seru jadi lupa waktu.tp yg gw inget sih bude bilang klo gw ganteng,hahaha kadang waktu ga berasa klo dijalanin dgn rasa senang, tau taunya udh mau gelap aja.ya udh gw pamit bwt mandi trs sholat trs makan sore.dan rupanya gw telat makan sore, mess room udh ditutup pas gw smpe.ya udh gw ke kamar lg tp kok kosong, ya gw mikir si reza pasti ada di tongkrongan nih.dan bener ternyata, bukan cm ada reza aja dsana tp aja mas bowo sm pak cipta jg.seperti biasa pak cipta klo ngelwak suka bkin ngakak orang lah.seru deh klo ada pak cipta dsini.dan pak cipta jg nyeritain bagian dimana dya ngalamin insiden paling parah slama kerja di offshore.woww bgt deh critanya, yg jelas pada tahunnya itu jadi berita international.yg paling gw inget dari kata kata pak cipta “kerja seperti kita ini tuh resikonya sangat besar sekali”ada badai taifun yg kemungkinan menerjang kita, tp badai itu ada setiap 3 bln sekali dan klo misalnya ada hrs segera mungkin evakuasi orang dsini.karena badainya parah bgt.jadi sdikit mikir kenapa klo kerja offshore itu uangnya bnyk dan resikonya sangat tinggi.slesai cerita cerita mas bowo ngajakin ge gym dan si reza semangat bgt.ya akhirnya gw sm pak cipta milih balik ke kamar masing masing deh.dan kerjaan gw di kamar itu ya menulis ini pastinya dan kita liat aja gmna ceritanya selanjutnya
Skitar 1 jam santai santai di kamar si reza dtng dan gw lngsng ke tongkrongan, ya mulai lah ol kembali soda sodara.ya seperti biasalah klo ol slalu nyari tmn bwt ngobrol, tp klo hari ini lbh bnyk browsing bwt ngebandingin iphone4 vs htc desire s vs galaxy s II.ini semua gara gara si aziz nih,gara gara tuh ank gw jadi penasaran bgt ngebandingin semuanya.tapi kliatannya sih cm ngebandingin aja untuk niatan beli belum ada.hehehe . . . . . kliatannya dsini gw masih baik baik aja tapi stelah ini semua kembali kesal.ada perbincangan yang cukup lama dgn bude, mungkin gw ga mau sebutin smpe jam brapa.tapi yang jelas kita ini bukan anak anak lagi, dan kita sendiri yang harus nentuin tujuan hidup kita dan bukan orang lain.mugnkin bakalan jadi cerita terpendek slama seminggu ini dan mungkin juga cerita yang terlihat kesal....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Selasa, 21 Juni 2011
Habis makan terbitlah koneksi . . .
Pagi hari ini hampir sama dgn hari kemarin, ya biasalah bgn tidur cm nunggu jam makan siang dan melewatkan jam makan pagi yg terlalu pagi itu.sambil nunggu nongkrong lah ke tongkrongan.cm ngerokok sebatang lngsng deh pergi makan sm reza.pas slesai makan pun bgitu bgitu aja.bingung mau ngapain, lah wong ga ada yg dikerjaian mau ngapain lagi coba kan.ya akhirnya biasalah main ke game room.iseng bener main gta smpe brapa jam tuh dsana, gara gara bosen sndirian dsana akhirnya gw mending balik lg deh ke kamar. Nah pas di kamar ga jauh beda nih, bingung mau ngapain.dan akhirnya si reza ngajakin ngambil stockshoot video di kabin depan.pas baru buka pintu depan kabin kok orang orang lg pd ngmpl bwt latihan emergency signals.wehhhh kok pd ga bilang bilang sih.hehe eh bener ga lama alarm bunyi, gw sm reza balik ke kamar bwt naro kamera dan ambil life jacket.si reza lama bener kluar kamar, rupanya dya lg nyari T-card yg ga tau dya taro mana.ya akhirnya bongkar sana bongkar sini ttp ga ktemu jg.rupanya stelah ditelusuri adanya di kantong clananya dya.huakakakakakak bener bener deh klo panik bs bgini toh.pas udh ngmpl cm didata sm nunjukin T-card td ke mesin lifeboat abs gt udahan deh latiannya.hmmmm yayaya cm gini aja toh.stelah itu balik lg ke rancana awal yaitu ngambil stock gambar eh yg ada pas mau ngambil kamera berembun semua si lensa jg bgitu.akhirnya cm reza yg ngambil gw cm bersihin kamera 1 lagi.pas lg ngambil gambar ada bule yg lg brenang coy, gile bener si bule, panas panas gini brenang.gw aja yg panas panas an gini udh kyk org mandi keringetnya eh dya malah dgn enaknya brenang.ya udh abs liat pemandangan bule brenang balik deh ke kamar dan milih tidurrrrrrr aja deh.
Pas bgn lngsng liat jam, gw kira skrng udh 4.30 pagi hari rupanya msh sore jg.hmmm msh pnjng jg perjalanan toh, ya ngaso ngaso trs main game di laptop trs ngerokok trs nunggu jam mkn sore deh.enak bener yee hidup gw.kerjanya cm makan tidur ngaso trs dibayar pula tp ga enaknya ga ada internet + di tengah laut.jadi klo mau kabur jg ga bs.huhhh sebenernya dsini itu ga jauh beda sm penjara, bedanya dsini lo bebas mau ngapain aja tp kgk bisa tuh jalan jalan kluar kapal (ya iyalah jiii, emg lo kira cetek yee di tengah laut)ya udh nunggu bntr abs gt makan sore deh.pas gw lg milih makanan weh tumben ada babi bwt sajian utama, untung gw nanya klo ga kan haram coy jadinya.sebenrnya sih klo tmpt masaknya sama , sama aja boong dnk.trs solusinya gmna dnk ?? gw smpe skrng msh bingung mau gmna klo makan, dan akhirnya skrng skrng ini gw lbh milih mengurangi porsi makan deh.pas lg mkn mas bowo dtng bw goodnews nih, dya tau password bwt wifi kabin.katanya sih lbh kenceng ya kita coba aja nanti.abs makan lngsng deh gw coba ke deck atas, dsana sinyalnya emg kenceng tp ko ga connect connect yah.huhhh ya udahlah drpd kesel mending liat pemandangan sunset yg oke bgt dsini.sambil ngerokok santai tiba udh waktunya magrib aja nih.gw balik ke kamar trs sholat dulu deh
Okee mungkin stelah ini semua bakalan berubah sepertinya, mari kita mulai saja.jadi itu gw berinisiatif bwt bw laptop ke depan deck.ya syapa tau aja gw berhasil koneksi internet dan ternyata BERHASIL sodara sodara.dsini brasa, wowww gw bs berkomunikasi dgn org org yg jauh dsana.uu kangen rasanya bs ngobrol sm mereka.tp pas gw buka fb, kelinci gw yg namanya kimbo udh ga ada L sedih rasanya si putih hrs pergi, padahal dya kan kelinci gw yg paling baru.mudah mudahan dgn keadaannya yg skrng dya ga merasa seperti “dikandangi”yah.selamat jalan kimbo, semoga seneng yah dsana.hmmm online dsini cm bs melalui browser dan aplikasi lainnya ga bs.jadi klo mau ym ya harus via email, itu jg yahoo indonesia.klo yahoo us ga ada aplikasi chat di dalemnya.wowowowoowowoow dah rasanya, hehehe ya udhlah mari berbincang bincang dgn teman teman semua.ada yg lg kerja outbound, ada yg baru selsai editing dokumenter, ada yg baru smpe rmh, ada juga yg nanya apa kbar.seneng jg akhirnya bs “bersuara”di dunia maya stelah beberapa hari ini terbelenggu dalam hermod.pertama itu chat sm icaa ihh seneng bener ngobrol sm dya, slalu ngsh semangat dan dya nanya udh ngabrin nykp apa blm.ya gw jwb aja blm, dan dya bersedia ngabarin nykp gw klo anknya yg ganteng ini alhamdulillah sehat sehat aja.icaa jg smpt nanya makanan dsini gmna, weh sepertinya dya kaget klo dsini ada ibab (oke ini ibab bkn septa) heheh *piss ta ya.cm disuruh makan ayam atau ikan aja sm ica, kan gw mau gemukin badan coung hrs mkn bnyk tp ya gw jg mikir mereka kan masaknya 1 panci si ica malah ngmng “klo mereka prof mah masaknya sndiri sndiri jy”nah yg bgini nih bkin gw agak tenang dan nafsu mkn kembali membara.sambil chat sm icaa gw jg chat sm bude pastinya, dya baru aja smpe rumah.pokoknya slama ngobrol dari sini smpe gw mau balik ke kamar chat mulu deh sm bude.maklum lah kangen jg coy,udh lama ga ktemu tp ga brarti gw ga kgn sama yg lain yah.ada danang, fitri, lara, adinda, dinda, hariz, trias, duta, gengki, tante anif, eja, ela, bimo, buset sapa lg yak td.pokoknya rame deh bs ngobrol sm mereka via ym, fb, twitter.
Tapi selepas itu semua gw ngerasa, semakin hari semakin dimudahkan oleh Allah.banyak yg awalnya mungkin ga enak rasanya perlahan semakin mudah untuk dinikmati.sama aja kyk kita yg blm belajar akan sesuatu, klo kita pelajarin terus menerus semakin lama kita jg akan paham dan mengerti juga kan.klo kt om bob sadino “gmna mau melaut klo takut sm laut”intinya sih, buang rasa takut jauah jauah.jangan jadikan sebuah rasa takut itu bwt jadi penghalang hidup lo.kita itu kyk gelas yg diisi air, klo misalnya gelas itu udh penuh dgn air gmna caranya diisinya lg ?? ya gampang, buang dulu airnya lalu isilah kembali. Thats it kok . . . . yang jelas jgn pernah lupa bersyukur atas apa yg udh diberikan, karena ini semua atas rahmatNya.okeee
Balik lagi lah dgn kesenangan dpt internet dsini, hampir pukul jam 2 pagi gw nemenin bude chat.dya minggu depan uas, huuuu biasanya klo mlm gini gw slalu ngmng “bsk pagi aku anter yah ke kmps”ya mungkin utk beberapa bln ini ga dilakuin dulu.maap yah bude, nanti klo aku udh pulang kite jalan jalan kebali kan pas tuh abs lebaran dr surabaya trs kebali deh.jalan kaki tp yee biar hemat ongkos,huakakakakak :p bude td jg ngabarin ke emak gw klo gw itu baik baik aja keadaannya, dan si mama blg apa yah.lupa deh gw, ya pokoknya seneng gt deh klo anknya baik baik aja.pas lg ngirim ngirim foto sm bude di ruangan smoking room ada 2 bule nih critanya, gw ngmng ke bude áku foto yah sm bule, tunggu hasilnya”dan ini lah hasilnya
Gw rasa si bule minder foto sm gw, ya iyalah krna kalah ganteng pastinya sm gw.hehehe tp klo kata bude sih emg gw yg paling ganteng dsini dan mukanya paling kliatan bocah.ini bude lho yg ngmng, bkn gw yeee.hhhehhehehe :P
Oiya gw jg update blog gw dnkkk, jadi karena udh ketemu sm wifi jadinya semua kegiatan gw msk lah ke http://hanandityabercerita.blogspot.com , ga pake lama semua awal crita lngsng masuk dsana.mungkin yg krg cm foto aja, hmm mungkin nanti deh fotonya dimasukin atau ga dibkin 1 blog lagi aja.klo td gw ngobrol sm org bule skrng gw ngobrol sm org philipine, sebenrnya gw lupa namanya syapa soalnya agak susah gt.dya itu bagian mesin kapal ini dan udh bekerja dsini slama 9 thn.tp maaf ga sempet foto krna cm ngobrol bntr trs abs gt cabut.dsini itu udh jadi hal lumrah bwt saling nyapa, ya mungkin karena dsini orangnya itu itu aja.jadi brasa kyk temen deh smua orang dsini.
Ya hari ini udah semakin membaiklah dari sebelum sebelumnya, dan mudah mudahan akan lebih baik lagi nantinya.Amin ya allah . . . jangan pernah berhenti untuk berdoa dan bersyukur atas apa yg diberikan.semua selalu ada jalannya kok ya walaupun beberapa hari gw smpt stres krna ga bs komunikasi tp perlahan sdh membaik.makasih semua bwt bantuannya, maaf klo ga bs disebutin satu satu.makasih jg bwt semangatnya dari kalian semua semoga kalian jg tetep semangat yah dgn kegiatan kalian.bwt bude semangat ngerjain tugasnya maaf ga bs nemenin smpe pagi soalnya td wifi cm ada di smoking area, minggu depan sukses yah bwt uas nya.dan kalian yg uas jg smangat yah.okelah mari kita tidur, istirahat bwt menjelang hari yg baru lagi.selamat malam dan assalamualaikum . . . . .
Senin, 20 Juni 2011
Hari minggu nampak sama saja dengan hari lainnya . . .
Bangun tidur yg keinget cm 1, blm mindahin data ke hdd.si reza msh tidur dgn lelapnya gw lngsng siap siap bwt ngambil beberapa gambar aja.smbil mindahin data gw prepare kamera dulu abs gt ga pake mandi lngsng ke coffe shop trs ngambil gambar.pas lg di lokasi gw ktemu mas bowo, dya minta slama pengambilan gambar kmrn smpe pengambilan trakhir minta di report dalam waktu 1 jam 1.wuhhh 1 jam bwt milih milih gambar.okelah klo gt, sambil muter ngambil gambar trs nyantai di coffe shop si reza dtng.muka msh kucel bener dya.huakakakakkak (ga ngaca gw yah) hal yg pagi ini gw temuin itu bnyk org mengucapkan “morning”,”pagi”, “selamat pagi”dgn logatnya masing masing.seru jg sih klo dsini, tiap pagi mereka tanpa sungkan say hello dgn kita yg mungkin ga dikenalnya.coba aja klo di jkt kita say hello dgn org yg ga kita kenal yg ada malah “weh mau ngapain nih orang?”hahahhaha sekarang hari minggu yah, coba ada siaran tv indonesia, gw ntn kartun dulu deh bwt ngobatin rasa kgn indo.seperti biasa klo pagi slalu telat sarapan.soalnya dsini itu sarapan dari jam 5.30 smpe jam 7 pagi.jam sgitu sih msh enak tidur gw,hehe
Pas ngsh report ke mas bowo sm pak cipta, mereka suka dgn hasil dr reza sm gw.ini yg sebenernya gw suka.orang lain seneng dgn apa yg kita kerjain dsini.rasanya ga ada yg ngalahin deh klo bgini.ya udh stelah dr ruangan mereka gw lngsng balik ke kamar dan kebetulan hasil cucian baju + kamar udh lngsng bersih.gile jg yah dsini, baju baru ditaro di depan kamar td mlm skrng udh bersih lagi.ini dicuci ga sih ?? tp syg aja cm ga di setrika, its oke lah klo bwt gw.karena gw kan jg ga pernah nyetrika baju klo abis dicuci .hehehe
Sambil nyantai nyantai nunggu jam makan siang kerjaan gw cm di kasur aja.bingung mau ngapain, ya akhirnya cm tiduran sambil dengerin playlist dr bb.tp sktr 1 jam lbh mess room udh buka, gw sm reza lngsng bwh bawah bwt makan.nah slesai makan nih enak bgt bwt tidur tp ga bs gara gara mas bowo bolak balik masuk kamar bwt nanya datanya dya yg ilang ilangan mulu krna virus.tp gw paksain jg bwt tidur dan tidurpun terlelap.hehehe bangun bangun udh sore aja, ga lama lagi udh mau mkn sore dsini.ya udh krna ga ada kerjaan nunggu aja bntr abs gt makan deh.pas abs makan tiba tiba mas bowo udh ada di kmr.dya lg install antivirus di laptop yg dibawain sm kntr.hmmm oke jg nih dipasangin anti virus,makasih mas.hari ini bener bener ga ada kegiatan deh, si reza kerjaannya cm main laptop aja smbil liat hasil video kmrn lah gw cm nangkring di atas kasur.ga lama mas bowo msk lg nih ke kamar bw kbar gembira.wifi itu free rupanya ga hrs beli, tinggal minta sm head chef aja dsini.hahahhaha tp krna si chef udh tidur jadi bsk pagi baru kemungkinan bs nanya lg.okee stelah itu reza lbh milih nge gym dan gw lbh milih baca “belajar goblok dari BOB SADINO”.ya soalnya dr pertama kali beli sengaja ga dibaca bwt amunisi dsini nanti.niat bener yah gw, ya syapa tau aja kan bermanfaat nantinya.Amin
Banyak hal yg bisa kita ambil dr buku om bob, wow bgt deh isinya.gw merekomendasikan buku ini deh pokoknya.tp maap blm bs nyeritaiin isinya krna pas nulis ini gw baru baca beberapa aja, nanti yah klo udh slesai.hehhee baca buku om bob ditemani segelas susu coklat hangat + suasana kamar yg dingin sangat seru, sebenernya semua hal seru klo kita bs nikmatinnya.tiap orang punya cara masing masing bwt nikmatin hidupnya, coba aja klo ga percaya.apa sih yg kalian rasain klo sedang menikmati sesuatu dan kalian pun punya cara masing masing bwt nikmatinnya.
Hmm balik lagi ttg perjalanan si hermod, rencananya sih sore ini bertolak menuju pulau taoman tapi kok smpe skrng jg (19.59) kok blm jalan jalan juga yah.perjalanan bs makan waktu skitar 3-4 hari, skrng hari minggu yg mungkin rabu atau kamis udh sampe dsana.slama perjalanan ini nih bakalan bingung mau ngapain.kerjaan ga ada, internet ga ada (tp mudah mudahan bisa stelah ktemu si chef yah), mau ngedit softwarenya ga ada, mau sepedaan sepedanya ga ada, mau tlf sebenernya sih bisa bisa aja tp ya agak mahal.oiya ngmng ngmng soal tlf, dsini itu bayar 20$ bs smpe 2 jam klo tlf rmh dan 1 jam lbh ke hp.hebatnya itu masa berlakunya bkn skali pake tp ya smpe saldo abs gt.kerennnnnn . . . . tp ada masa berlakunya jg, cm 10 hari aja.hari ini beberapa org dsini plg dan beberapa lg baru dtng juga.salah satu yg plg itu pak jefrry, baru td mlm crita crita ttg pengalamannya dya dan blm slesai eh dya plg duluan.orang yg dtng rata rata bule sm org malaysia.tp mukanya pd ga bersahabat semua, kenapa yah ? apa mungkin krna mabok laut kali yah pas naik kapal, soalnya kondisi di luar lg hujan juga.
Baru pertama kali gw ngerasain hujan di tengah laut, pemandangannya semua laut dan air tentunya.hehe hal kyk gini blm pernah gw bayangin sebelumnya, menikmati pemandangan laut yg bakalan lama dan bertemu dgn orang yg bener bener baru dan tentunya bkn bangsa sndiri tp bermacam macam bngsa lain.baru kali ini gw ngerasain jauh bgt dari rumah, dan baru pertama kalinya jg ke tengah lautan di negeri orang.pengalaman yg blm terbayangkan sebelumnya.ada rasa kangen yg sulit diungkapkan, mau komunikasi aja msh sulit jadi anggepannya lo jalan jalan jauh tp ga pnya alat komunikasi.rasa sabar, mengerti akan keadaan, keimanan pun diuji dsini.mungkin klo ga bisa dijaga bs gila kali lo.hehe (berlebihan) tp semua itu bakalan jadi sebuah perjalanan hidup yg baru bwt gw dan bakalan menjadi sebuah pengalaman berharga nantinya.semua itu udh ada jalannya dan kita harus sabar dalam menjalaninya.klo kt buku sang alkemis “maktub”yang artinya sudah tertulis . . .
Ketika nunggu mkn mlm yg tinggal stgh jam lg gw jalan jalan ke M-Deck, dsitu ada game room tp sayang ga bs online dr sana.huhhh peyeh, ya udh gw main game aja yg dsana.untung ada GTA lumayan bs ngehibur diri lah.hampir 1 jam main game gw lngsng mkn mlm, kebetulan msh sepi jadi gw bs tanya ada makanan apa aja dsana.ehh rupanya ada babi jg, gile bener deh.akhirnya gw milih ikan + telor ceplok + kentang + air putih + susu putih.udh brasa bule bgt deh makannya.hehe pas lg mkn kok goyang goyang, gw mikirnya gw kliyengan nih, wahbrabe nih.eh taunya emg kapalnya aja yg goyang goyang, jadi makan udh kyk gempa bumi.makan smbil goyang goyang . . . .kelar mkn lngsng ke tongkrongan bwt sebatang dulu baru deh ke kamar.sblm tidur sholat isya dulu baru deh mencoba memejamkan mata.semoga bsk senin ga gini gini amet yah dan udh bs koneksi internet.amin
Asal dari mana ???
Yup hari ini gw bgn pagi lbh cepet dari biasanya, entah kenapa bs bgitu.mungkin karena kedinginan atau juga blm “nyetor”dr hari pertama ke hermod.pagi pagi udh dpt kbar bagus dr mas bowo, ini nih yg sebenernya ditungguin.mas bowo cm ngmng klo “20$ itu bwt 1 slof bkn 1 bungkus”hahahhaha gila bener deh kbar baiknya.ya ga mikirin bgt klo ngerokok dsini dan harganya pun terjangkau.oke bgn pagi tp ga sempet sarapan krna jam mess room udh kelewat jadi nunggu pas mkn siang baru deh kita ngisi perut.ya udhlah gw mandi aja skalian nyetor kasian perut dr kmrn ngeluarin bau yg wangi bener.hehehehe :p
Stelah mandi cm nunggu bntr bwt nunggu mess room buka jam 10 waktu jkt.ya udhlah gw sm reza mkn, tp kali ini gw ga mkn porsi besar kyk smalem ttp sih 1 piring tp isinya bnyk aja (prasaan sm aja yee)hehe.baru kelar makan pgnnya sih ngaso ngaso di kamar dulu eh mas bowo udh manggil bwt siap siap ngambil gambar.marilah kita siapin peralatan, pas smpe lokasi kamera semua kedinginan gara gara diem mulu di ruangan ac.kasian tuh kamera untung aja ga msk angin, klo ga kan bs repot kitee :p.pas lg ngambil gambar mas bowo nyaranin bwt salah satu dari gw sm reza coba beli rokok di T-deck.si reza nyuruh gw yg beli soalnya dya lg sibuk video.okelah gw brngkt ke kamar bwt ganti baju dulu baru deh beli rokok.sebenernya dsini klo mau makan, jalan jalan di deck ataupun ke kamar mandi harus ganti baju dulu.seragam itu cm dipake bwt kerja, hmm rapih jg ya meeka beda kyk kita yg makan, kerja, jalan jalan mungkin seragamnya sama.akhirnya gw coba nyari rokok dulu tanpa nanya orang sekitar.dgn ilmu sotoy gw jalan ke tmpt gym dan rupanya salah.pas nanya sm org asia dsini eh dya malah taunya smoking area doang pas gw nanya sm org lain dya jwbnya udh tutup tp krna penasaran gw ttp aja nyari dkt laundry dan akhirnya ktemu.yang jualan itu bule dan orgnya baik bgt, dya blg klo harga rokok itu 20$ tp pas gw ksh 20$ dikembaliin 5$ wehh asik bener nih bule.sering sering ya le ngsh harga murah ama kite.hahahahhaa
Slesai beli rokok gw hrs balik lagi ke lokasi, nyampe sana posisi brg yg mau diambil blm brubah jadi gw santai santai aja sm reza.ya udhlah smbl nunggu kbar lg dr mas bowo gw balik ke kamar bwt charge batre kamera + mindahin data ke hdd.si reza lbh milih tidur dan gw lbh milih bwt nulis tulisan ini.hmmm gw jadi inget kata kata mas romy “klo misalnya ga sesuai lo bayangin ya nikmatin aja, ya kan ?:trs mau gmna lg coba”iya bener jg sih kt mas romy,itu bs jadi motivasi gw dsini.sambil nyantai dikit gw ke tongkrongan menikmati rokok “kapal”ditemani bb yg rupanya msh bernyawa dan playlist lagu yg bkin gw kangen sm kondisi gw biasanya.skrng gw jauh dr mereka dan tanpa ada komunikasi sm sekali.jadi inget semalem yg bs tlf jg, seneng bs denger kbar dr bude.hufffff kangen rasanya pgn cepet cepet semuanya slesai.ayoooo buru burulah slesai semuanya, mau ktemu kalian semua prenn + bude + mamah + mbulmbil + si abu + shiro + kurakura dll . . . . .
Baju yg gw pake persis kyk bajunya slipknot cm beda warna aja,coba baju gw merah trs pake topeng serem mirip dah diliatnya, tp kyknya klo ga pake topeng gw lbh serem lagi mungkin yee.hehehe stelah nyantai nyantai ga lama brg yg mau diambil udh deket ya udh lah gw stanby lagi.dsana cm ngambil bntr aja krna si benda ini cm di deketin ke hermod aja rupanya jadi ga bgitu bnyk yg diambil.si hermod itu rupanya bkn kapal tp kyk bangunan gede yg ada di tengah laut.lucunya sih si hermod ini bisa dipindah pindah, trs cara dya jalannya itu ditarik sm 4 smpe 6 kapal gt.kasian bener si hermod badan doang gede tp msh dibantuin kapal kecil bwt jalan,hehe stelah ambil gambar gw sm reza lngsng makan, tp agak beda skrng.ngantri coyyy tumben bener nih.gw mkn jg ga bgitu nafsu entah knapa.apa krna makanannya ga bgitu pas sm gw.slesai mkn sempetin ngemil ice cream dulu baru ke tongkrongan baru deh balik lg ke kamar.
Di kamar kerjaannya cm mindahin data trs nulis bagian ini deh, mau tidur takutnya tidurnya pules bener jadi ya stanby aja deh.sambil nulis gw dengerin playlist dr bb, lagunya bkin gw kangen sm keadaan kampus dan orang orangnya.biasanya gw dengerin lagu dr bb sambil duduk di depan pintu kampus smbil bakar rokok.tp klo dengerin salah satu lagu dsini bkin gw inget pertama kali bcanda sm bude di kmps.dya slalu ngmng “sabar yah”ketika gw tanya mksd dr lagu ini apa.dan rupanya bkin gw senyum senyum sndiri.pgn bgt buru buru nge posting tulisan ini, biar kalian tau kegiatan sehari hari gw (huakakakakkakakakk) ga lah bcanda, gw cm pgn ngash tau keadaan gw slama dsini tuh kyk gmna.mudah mudah an kalian sabar menunggu kbar dari gw yah.doakan saja internet dsini diperbolehkan ketika para bos besar dtng.”ayooo smangat smangat bismillah “itu yg bude slalu bilang . . . J
Skrng udh waktunya kerja, fps kliatannya pas diambilbil dari jauh kecil bener barangnya.pas udh deket lho kok gede yah ?? hmm gini nih di laut, dari jauh kliatan kecil pas deket kok gede (prasaan smua jg gt deh ga cm di laut) marilah kita kerja dulu.ambil gambar ini itu ini itu ini itu ini itu mulu kerjaannya, tp enak jg sih ga brasa.tau tau udh 10 mlm aja padahal startnya itu mulai dr sore jam 5an klo ga salah.tp bnyk pengalaman baru jg dsini, dan kenal sm org baru jg.dsini ada yg namanya bpk jeffry, dya itu udh 20 thn kerja di offshore.gilee bener si bapak , lama kerjanya dya sm umur gw cm beda tipis.klo kt dya sih “saya kerja udh kyk ikan, klo kelamaan di darat bs klepek klepek”hehehehe si pak jeffry itu ga sengaja ngmng klo dsini rupanya bs ngakses internet lhooo, woww artinya ga lama lagi gw bs posting dnk.wuihhhhhhhhhhhhhh tp mudah mudahan bener beritanya dan mari kita komunikasi dgn dunia luar.sementara ini msh istirahat dulu, nanti abs mkn malem lanjut kerja lagi.kerjaan ini bakalan smpe pagi malah mungkin jg siang.tp abs gt slama 4 hari ke depan santai santai lg deh.huhhhhh mudah mudahan aja ga bosen yah.
Abs kerja lngsng mandi abs mandi ga pake lama lngsng makan coyyy, inget program penggemukan badan.mumpung dsini makanannya gratis dan enak smua.hehe pas lg milih makanan si bapak restaurant nanya dgn logat melayu “asal mana? “ya gw jwb aja indonesia entr klo gw blg keturunan belanda ga percaya lg.hehehe eh sibapak malah ngmng “udh pake bhs indonesia aja, istri saya org jawa tengah kok”hahahhahaha ktemu org jawa jg dsini, seneng bener.dan makan malem gw edisi bule + indonesia + jepang yaitu steik + nasi + chicken yakiniku.ya silahkan bayangin sndiri gmna rasanya.yang jelas di perut gw enak kok.minumannya simple air putih dan segelas susu biar tambah oke nih badan.kelar makan balik ke tongkrongan cm bwt ngerokok bntr abs gt balik lg ke kamar bwt selonjoran
Hmm malam ini tuh mlm minggu yah, biasanya klo di jkt sih ngmpl ngmpl sm ank ank kmps tp skrng baru pertama kali mlm minggu di tengah laut.seru jg sih ada dsini bnyk kenal dgn orang baru dan nambah pengalaman yg jarang bgt bs didapetin sama orang lain.mungkin klo orang lain pgn liburan ke suatu tempat yg bnyk org ngsh rekomendasi tp klo gw berbeda.bisa dtng ke hermod adalah suatu hal yg seru dan menyenangkan (klo ada internet, hehe) okelah mari kita istirahat dulu biar bsk pagi bs ngambil gambar lagi.daaa . . . . .
Ketika sinyal ada dan lowbat . . . .
Wooowwwww ternyata gw tidur hampir 12 jam dari semalem.hehehe mungkin krna gw bnyk mkn + keenakan tidur kali yah makanya bisa gini.skrng skitr jam 8 pagi dan gw melewatkan sarapan pagi dsini.oke tenang aja msh ada makan siang kok.sambil ngeliatin reza yg lg sibuk mindahin data ke hdd, gw pgn mandi skalian nyobain klo mandi dsini rasanya gmna.soalnya dr kmrn nympe sini gw blm ngerasain mandi.hehe oke slesai mandi yg ada cm bingung “mau ngapain kita hari ini za ??” “ya kita keliling kapal aja, syapa tau ada yg seru “lngsng lah kita ke tmpt tongkrongan (smoking area dkt kmar) hmmm coffe shop dmna yah ?? dgn ilmu sotoy kt turun lah ke deck bawah, celingak celinguk kok ga ada juga , ya kita turun lg ke deck bawahnya dan nyasar.hahhahahaha oke klo gt kt balik lg ke atas dan tiba tiba di depan kt ada tulisan çoffe shop.lah prasaan td pas lwt sini ga ada knapa skrng ada ?? ya mungkin td tulisannya ketutupan mungkin (padahal mah ga baca :p)
Slesai dari coffe shop kita balik lg ke tongkrongan, lg mikirin stock rokok yg tinggal sebungkus.ada inisiatif bwt patungan + ngebatasin rokok sehari 3btg bwt irit selama 3 hari.jadi 20$ bwt rokok sebungkus bs smpe 3 hari, nah klo sebulan brapa ?? udh mulai mls ngitung nih gw,hahahhaa ya intinya sih gw sm reza bakalan patungan bwt sgala hal yg ngebantu bwt kita dsini.mulai dari internet, rokok, hmmm baru 2 hal itu aja deh sepertinya.mudahän ga ada pengeluaran lg, duit kerja bs abis nih entr klo kebanyakan belanja dsini.hehe
Pas lg di tongkrongan mas bowo nyamperin, oiya mas bowo itu org kntr pusat tp dya bukan bule.okeee . . . nah mas bowo ngsh tau smoking area yg biasa kt jadin tongkrongan udh ga blh jd tmpt ngerokok lg, dikarenakan mulai bsk persis di depan smoking area bakalan ada fondasi dr kerjaan yg kita bgn.hmmmm ga enak bener jadinya.tappi bkn berarti smoking area udh ga ada, melainkan dipindahin ke ruang sebrang yg jaraknya agak ga bgitu jauh dr tmpt fondasi.tmptnya sih enak ada ac nya dan pemandangannya laut lepas.cm hrs kluar deck dulu baru bs ke smoking area yg baru.slesai ngobrol taunya pas bgt jam makan siang kebetulan bgt kan gw blm sarapan.marilahhh kita makan dulu.oke seperti biasa gw pesen nasi tp skrng agak beda. Nasi + kentang goreng + daging +cumi goreng +air putih + susu .mudahän dsini gw bs lbh gemuk, soalnya makanan dsini kliatannya sangat dijaga bwt kesehatan tiap pekerjanya.okeee mari makan
Slesai makan lngsng balik lg ke kamar, yg gw inget skrng itu hari jumat dan harusnya itu sholat jumat.hmmm kliatannya dsini ga ada tanda tanda bakalan jumatan, ya sdh akhirnya gw mengganti dgn sholat zuhur klo gt.abs sholat mulai nih bingung mau ngapain lagi, klo denger kbar sih sore ini udh mulai bergerak si harmod menuju pulau taoman di thailand.sedangkan bsk bakalan ada perpindahan fondasi ke harmod di tengah laut lepas.gw sndiri msh blm bs ngebayangin bsk bakalan kyk gmna jadinya.ya mudah mudahan semua berjalan dgn lancar dan aman aman aja.amin perjalanan dr laut negri singa ngaum smpe pulau taoman sih bs smpe 3-4 hari di laut, kira kira apa yg bakalan trjadi ?? tunggu saja kisah selanjutnya.heheheh okeelah kyknya tidur siang enak nih, mari kt molor dulu prennnn . . . . . .
Bangun tidur yang ada malah laper lagi, ya ginilah klo kerjaannya ga ada dan diem di ruangan ac mulu.makan tidur makan tidur doang jadinya.pas bgt sm jam mkn sore dsini, ya sudahlahlah mari kita makan sore klo bgitu.slesai makan kita baliok lagi ke tongkrongan yg ktanya ga blh ngerokok dsana tp rupanya msh diperbolehkan kok.ya diem aja dsitu ngeliatin pemandangan yg msh gitu gitu aja, pemandangan org kerja dan laut yg msh anteng anteng aja.hampir skitar pukul stgh 6 posisi kapal mulai berubah arah dan artinya ga lama lagi kita akan brngkt menuju pulau taoman yg memakan waktu skitr 3-4 hari.bsk itu yg dilakukan adalah mengambil perpindahan barang dari kapal kecil ke harmod ini.pengerjaannya sekitar jam 12 siang dan katanya sih proses ini berlangsung 1 stgh hari.weh gila bener ini sih, kliatannya sih gampang mindahin brg tp rupanya memakan waktu yg cukup lama.
Berhubung udh waktunya magrib ya marilah kita sholat dulu, stelah sholat gw kepikiran bwt coba koneksi yg di protect dgn sgala macem deh dan inilah yg didapet pas buka web JENG JENG !!!!!!
Gw heran gmna caranya orang dsini bisa komunikasi sm dunia luar klo sgalanya di protect, mereka emg ga punya rasa kangen sm orang orang dsana apa yah. ga mikirin keluarga, temen, pasangan, dosen, atau sekedar pgn tau kbar di dunia sana gt.sebenernya mereka manusia apa robot , kok bisa gt tanpa koneksi sm sekali.hmmm mungkin mereka punya henpon yg canggih kali yah, jadi mereka melakukan komunikasi dgn henpon tsb dan kliatannya lbh privasi jg.hmm hmm hmm . . . jadi bisa disimpulkan individualistis mereka sangat tinggi skali dnk dan ga memikirkan orang yg ada di sekitar mereka.
Sktr jam 7 gw iseng bwt jalan jalan nyari cinema room yg ada di M-Deck, ya skalian pgn tau aja isi hermod ini apaan aja sih.dr B-Deck gw turun ke A-Deck yg isinya cm mess room dan hospital aja.sisanya sih ruang org penting gt lah.mulai lg gw turun ke U-Deck yg isinya itu coffe shop turun lg itu ada T-Deck.dsini ada tmpt gym sm bar, tp sayangnya bar itu ada jam fungsinya dan (rasis).masa iya dijadwalin sesuai sm ras kita masing masing kcuali hari minggu bs syapa aja msk ksana.dari U-Deck gw turun ke T-Deck, nah dsini lah gw nemuin yg namanya game room dan cinema room.gw pikir cinema room bakalan kyk 21 gt eh taunya cm kyk ruang serba guna yg diisi sm bangku 21 trs layarnya itu pake tembok aja dan lagi di depan bangku itu semua ada tenis meja, lhaa ini mksdnya ntn org main tenis meja kali yah.hehehe hmm hmm hmm tenis meja yah, jadi inget sm rumahnya bude.bude i miss you . . . pas di game room suasananya gelap gt, persis lah kyk warnet tp gw ga brani nyobain drpd pas gw nyoba ditarikin duit 20$ kan ogah jg kan.ya udh abs keliling gw balik lg ke tongkrongan rupanya dsana ada reza.pas gw critain gw abs keliling dya ngajakin nge gym.okelah klo bgitu kita berolah raga dulu.di tmpt gym gw cm nyobain sepedaaan doang, ya lumayan ngisi waktu lah drpd lumanyun ga jelas di atas hermod kan hehe :p slesai ber gym yg hampir mkn waktu 1 jam kt balik lg ke kamar sambil nunggu makan mlm.kliatannya gw br2 sama sama jorok yahh abs olah raga bknnya mandi tp malah ngaso ngaso di kamar smbl bau keringet, ya maklum lah ank muda coyyy (ga penting jg nulisnya.heheheheeee)
Makan malem kali ini gw buas bener,kali ini gw cm mkn sndirian soalnya si reza udh molor duluan.gw baru kali ini makan diliatin org se mess gara gara cm gw yg bw 2 piring penuh bwt makan sndirian.isinya itu piring 1 : 1 telor ceplok, kentang, cumi goreng dan piring 2 itu beef yakiniku gt.setiap org yg ngelewatin meja gw pasti ngeliatin mulu.hahahahha ditambah lagi 1 gelas air putih dan 1 gelas susu.dikiranya mungkin “nih ank blm makan brapa hari nih” apa mungkin jg “wah nih ank kasian abs terdampar wajar aja klo mknnya bnyk” ya mudah mudahan aja pada mikirnya yg baik baik aja deh.stelah mkn balik lg ke tongkrongan dan merokok sebatang aja bwt ngehemat amunisi.pas balik ke kamar ga lama mas bowo dtng bw kbar gembira, dikasih password sm username pnya tmnnya tapi . . . . . GA BISA !!!!! hmm okelah, eh ga lama reza bgn trs coba di itouch nya dya dan ga bs jg.tp yg lucu bb mereka dpt sinyal dan mereka lngsng lah sibuk dgn bb masing masing.coba bb gw msh nyala pasti gw lngsng ngabarin org’dulu klo gw dsini sehat sehat aja dan gw kangen sm mereka semua.
DAN INI YG PALING GILA !!!!!! BB GW YG DIKIRA MATI RUPANYA NYALA LAGI . . . . . . . . . alesannya simple bgt, mati kmrn rupanya cm gara gara keabisan batre aja dan skrng pas gw charger rupanya nyala lagi.alhamdulillah rupanya ga rusak tp kliatannya ttp ga bs ngabarin orang orang karena paket bb gw jg udh abs beberapa hari yg lalu.huffffff agak nyesel ga di cek bener bener kmrn.kan tau gt gw msh bs coba isi paketan dan skrng mungkin msh bs komunikasi dgn orang orang dsana.akhirnya gw coba nyalain hp mentari gw dan gw dpt sinyal tp sayangnya lowbat.buru buru lah coba tlf orang, dan org pertama itu adalah bude, asli kangen bgt denger suaranya.seneng bgt gw . . . . . . alhamdulillah msh smpt ngobrol bntr sm bude, ya walaupun dgn sinyal agak susah + batre henpon lowbat.woowww bgt bs tlf trs denger suara org yg kita kenal, huaahhhhhhhhhhh nyesel kmrn ga ngecek bener”si henpon bb. Tp maaf yg lain ga bs gw tlf, bknnya ga mau tp reflek ada di dial up number aja.untung aja yah dial up number gw bkn 108 klo ga kan ngobrol sm masmas operator :p.ya walaupun cm bntr tlf bude tp gw seneng bs denger suaranya dan gw tau klo dia baik baik aja.makasih bnyk ya allah engkau slalu memberikan kejutan bwt hambamu ini. J J J
Langganan:
Komentar (Atom)