Senin, 20 Juni 2011

Ketika sinyal ada dan lowbat . . . .

Wooowwwww ternyata gw tidur hampir 12 jam dari semalem.hehehe mungkin krna gw bnyk mkn + keenakan tidur kali yah makanya bisa gini.skrng skitr jam 8 pagi dan gw melewatkan sarapan pagi dsini.oke tenang aja msh ada makan siang kok.sambil ngeliatin reza yg lg sibuk mindahin data ke hdd, gw pgn mandi skalian nyobain klo mandi dsini rasanya gmna.soalnya dr kmrn nympe sini gw blm ngerasain mandi.hehe oke slesai mandi yg ada cm bingung “mau ngapain kita hari ini za ??” “ya kita keliling kapal aja, syapa tau ada yg seru “lngsng lah kita ke tmpt tongkrongan (smoking area dkt kmar) hmmm coffe shop dmna yah ?? dgn ilmu sotoy kt turun lah ke deck bawah, celingak celinguk kok ga ada juga , ya kita turun lg ke deck bawahnya dan nyasar.hahhahahaha oke klo gt kt balik lg ke atas dan tiba tiba di depan kt ada tulisan çoffe shop.lah prasaan td pas lwt sini ga ada knapa skrng ada ?? ya mungkin td tulisannya ketutupan mungkin (padahal mah ga baca :p)
Slesai dari coffe shop kita balik lg ke tongkrongan, lg mikirin stock rokok yg tinggal sebungkus.ada inisiatif bwt patungan + ngebatasin rokok sehari 3btg bwt irit selama 3 hari.jadi 20$ bwt rokok sebungkus bs smpe 3 hari, nah klo sebulan brapa ?? udh mulai mls ngitung nih gw,hahahhaa ya intinya sih gw sm reza bakalan patungan bwt sgala hal yg ngebantu bwt kita dsini.mulai dari internet, rokok, hmmm baru 2 hal itu aja deh sepertinya.mudahän ga ada pengeluaran lg, duit kerja bs abis nih entr klo kebanyakan belanja dsini.hehe
Pas lg di tongkrongan mas bowo nyamperin, oiya mas bowo itu org kntr pusat tp dya bukan bule.okeee . . . nah mas bowo ngsh tau smoking area yg biasa kt jadin tongkrongan udh ga blh jd tmpt ngerokok lg, dikarenakan mulai bsk persis di depan smoking area bakalan ada fondasi dr kerjaan yg kita bgn.hmmmm ga enak bener jadinya.tappi bkn berarti smoking area udh ga ada, melainkan dipindahin ke ruang sebrang yg jaraknya agak ga bgitu jauh dr tmpt fondasi.tmptnya sih enak ada ac nya dan pemandangannya laut lepas.cm hrs kluar deck dulu baru bs ke smoking area yg baru.slesai ngobrol taunya pas bgt jam makan siang kebetulan bgt kan gw blm sarapan.marilahhh kita makan dulu.oke seperti biasa gw pesen nasi tp skrng agak beda. Nasi + kentang goreng + daging +cumi goreng +air putih + susu .mudahän dsini gw bs lbh gemuk, soalnya makanan dsini kliatannya sangat dijaga bwt kesehatan tiap pekerjanya.okeee mari makan
Slesai makan lngsng balik lg ke kamar, yg gw inget skrng itu hari jumat dan harusnya itu sholat jumat.hmmm kliatannya dsini ga ada tanda tanda bakalan jumatan, ya sdh akhirnya gw mengganti dgn sholat zuhur klo gt.abs sholat mulai nih bingung mau ngapain lagi, klo denger kbar sih sore ini udh mulai bergerak si harmod menuju pulau taoman di thailand.sedangkan bsk bakalan ada perpindahan fondasi ke harmod di tengah laut lepas.gw sndiri msh blm bs ngebayangin bsk bakalan kyk gmna jadinya.ya mudah mudahan semua berjalan dgn lancar dan aman aman aja.amin perjalanan dr laut negri singa ngaum smpe pulau taoman sih bs smpe 3-4 hari di laut, kira kira apa yg bakalan trjadi ?? tunggu saja kisah selanjutnya.heheheh okeelah kyknya tidur siang enak nih, mari kt molor dulu prennnn . . . . . .
Bangun tidur yang ada malah laper lagi, ya ginilah klo kerjaannya ga ada dan diem di ruangan ac mulu.makan tidur makan tidur doang jadinya.pas bgt sm jam mkn sore dsini, ya sudahlahlah mari kita makan sore klo bgitu.slesai makan kita baliok lagi ke tongkrongan yg ktanya ga blh ngerokok dsana tp rupanya msh diperbolehkan kok.ya diem aja dsitu ngeliatin pemandangan yg msh gitu gitu aja, pemandangan org kerja dan laut yg msh anteng anteng aja.hampir skitar pukul stgh 6 posisi kapal mulai berubah arah dan artinya ga lama lagi kita akan brngkt menuju pulau taoman yg memakan waktu skitr 3-4 hari.bsk itu yg dilakukan adalah mengambil perpindahan barang dari kapal kecil ke harmod ini.pengerjaannya sekitar jam 12 siang dan katanya sih proses ini berlangsung 1 stgh hari.weh gila bener ini sih, kliatannya sih gampang mindahin brg tp rupanya memakan waktu yg cukup lama.
Berhubung udh waktunya magrib ya marilah kita sholat dulu, stelah sholat gw kepikiran bwt coba koneksi yg di protect dgn sgala macem deh dan inilah yg didapet pas buka web JENG JENG !!!!!!
Gw heran gmna caranya orang dsini bisa komunikasi sm dunia luar klo sgalanya di protect, mereka emg ga punya rasa kangen sm orang orang dsana apa yah. ga mikirin keluarga, temen, pasangan, dosen, atau sekedar pgn tau kbar di dunia sana gt.sebenernya mereka manusia apa robot , kok bisa gt tanpa koneksi sm sekali.hmmm mungkin mereka punya henpon yg canggih kali yah, jadi mereka melakukan komunikasi dgn henpon tsb dan kliatannya lbh privasi jg.hmm hmm hmm . . . jadi bisa disimpulkan individualistis mereka sangat tinggi skali dnk dan ga memikirkan orang yg ada di sekitar mereka.
Sktr jam 7 gw iseng bwt jalan jalan nyari cinema room yg ada di M-Deck, ya skalian pgn tau aja isi hermod ini apaan aja sih.dr B-Deck gw turun ke A-Deck yg isinya cm mess room dan hospital aja.sisanya sih ruang org penting gt lah.mulai lg gw turun ke U-Deck yg isinya itu coffe shop turun lg itu ada T-Deck.dsini ada tmpt gym sm bar, tp sayangnya bar itu ada jam fungsinya dan (rasis).masa iya dijadwalin sesuai sm ras kita masing masing kcuali hari minggu bs syapa aja msk ksana.dari U-Deck gw turun ke T-Deck, nah dsini lah gw nemuin yg namanya game room dan cinema room.gw pikir cinema room bakalan kyk 21 gt eh taunya cm kyk ruang serba guna yg diisi sm bangku 21 trs layarnya itu pake tembok aja dan lagi di depan bangku itu semua ada tenis meja, lhaa ini mksdnya ntn org main tenis meja kali yah.hehehe hmm hmm hmm tenis meja yah, jadi inget sm rumahnya bude.bude i miss you . . . pas di game room suasananya gelap gt, persis lah kyk warnet tp gw ga brani nyobain drpd pas gw nyoba ditarikin duit 20$ kan ogah jg kan.ya udh abs keliling gw balik lg ke tongkrongan rupanya dsana ada reza.pas gw critain gw abs keliling dya ngajakin nge gym.okelah klo bgitu kita berolah raga dulu.di tmpt gym gw cm nyobain sepedaaan doang, ya lumayan ngisi waktu lah drpd lumanyun ga jelas di atas hermod kan hehe :p slesai ber gym yg hampir mkn waktu 1 jam kt balik lg ke kamar sambil nunggu makan mlm.kliatannya gw br2 sama sama jorok yahh abs olah raga bknnya mandi tp malah ngaso ngaso di kamar smbl bau keringet, ya maklum lah ank muda coyyy (ga penting jg nulisnya.heheheheeee)
Makan malem kali ini gw buas bener,kali ini gw cm mkn sndirian soalnya si reza udh molor duluan.gw baru kali ini makan diliatin org se mess gara gara cm gw yg bw 2 piring penuh bwt makan sndirian.isinya itu piring 1 : 1 telor ceplok, kentang, cumi goreng dan piring 2 itu beef yakiniku gt.setiap org yg ngelewatin meja gw pasti ngeliatin mulu.hahahahha ditambah lagi 1 gelas air putih dan 1 gelas susu.dikiranya mungkin “nih ank blm makan brapa hari nih” apa mungkin jg “wah nih ank kasian abs terdampar wajar aja klo mknnya bnyk” ya mudah mudahan aja pada mikirnya yg baik baik aja deh.stelah mkn balik lg ke tongkrongan dan merokok sebatang aja bwt ngehemat amunisi.pas balik ke kamar ga lama mas bowo dtng bw kbar gembira, dikasih password sm username pnya tmnnya tapi . . . . . GA BISA !!!!! hmm okelah, eh ga lama reza bgn trs coba di itouch nya dya dan ga bs jg.tp yg lucu bb mereka dpt sinyal dan mereka lngsng lah sibuk dgn bb masing masing.coba bb gw msh nyala pasti gw lngsng ngabarin org’dulu klo gw dsini sehat sehat aja dan gw kangen sm mereka semua.
DAN INI YG PALING GILA !!!!!! BB GW YG DIKIRA MATI RUPANYA NYALA LAGI . . . . . . . . . alesannya simple bgt, mati kmrn rupanya cm gara gara keabisan batre aja dan skrng pas gw charger rupanya nyala lagi.alhamdulillah rupanya ga rusak tp kliatannya ttp ga bs ngabarin orang orang karena paket bb gw jg udh abs beberapa hari yg lalu.huffffff agak nyesel ga di cek bener bener kmrn.kan tau gt gw msh bs coba isi paketan dan skrng mungkin msh bs komunikasi dgn orang orang dsana.akhirnya gw coba nyalain hp mentari gw dan gw dpt sinyal tp sayangnya lowbat.buru buru lah coba tlf orang, dan org pertama itu adalah bude, asli kangen bgt denger suaranya.seneng bgt gw . . . . . . alhamdulillah msh smpt ngobrol bntr sm bude, ya walaupun dgn sinyal agak susah + batre henpon lowbat.woowww bgt bs tlf trs denger suara org yg kita kenal, huaahhhhhhhhhhh nyesel kmrn ga ngecek bener”si henpon bb. Tp maaf yg lain ga bs gw tlf, bknnya ga mau tp reflek ada di dial up number aja.untung aja yah dial up number gw bkn 108 klo ga kan ngobrol sm masmas operator :p.ya walaupun cm bntr tlf bude tp gw seneng bs denger suaranya dan gw tau klo dia baik baik aja.makasih bnyk ya allah engkau slalu memberikan kejutan bwt hambamu ini. J J J 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar